Reses Sovia Di Jalan Sumatera Warga Aspirasikan Pembangunan SMP Negeri 

  • Senin, 06 September 2021 - 14:48:11 WIB | Di Baca : 2221 Kali

 


SeRiau-  Anggota DPRD Pekanbaru Sovia Septiana S Sos melaksanakan reses masa sidang ketiga di Jalan Sumatera, tepatnya di RT 01 RW 12, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan reses ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Dalam resesnya ini, Sovia mendapatkan aspirasi dari masyarakat terkait sarana fasilitas pendidikan yaitu pembangunan SMP Negeri.

Pasalnya, sarana fasilitas pendidikan SMP Negeri didaerah ini masih minim. Selain itu, kepadatan penduduk yang semakin bertambah setiap tahunnya membuat kebutuhan SMP sangat dibutuhkan.

Belum lagi, penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui sistem zonasi menyebabkan anak-anak yang berada di Kelurahan Sialang Sakti ini tidak dapat diterima di sekolah sesuai sistem zonasi yang ada.

"Di Kelurahan Sialang Sakti ini memang punya SMP. Tapi itu jauh, justru lebih deket ke mentangor, namanya SMPN 26. Kalau yang lainnya, memang tidak ada SMP disini. Jadi mereka butuh fasilitas," katanya.

Sovia menjelaskan, bahwa di Kelurahan Sialang Sakti hanya memiliki satu SMP Negeri yaitu SMPN 26. Lagipula, SMP Negeri tersebut lebih dekat ke Kelurahan Mentangor.

Sehingga, hal ini membuat anak-anak yang baru saja tamat SD susah mencari SMP Negeri lantaran tidak mendapat zonasi sekolah.

"Sekolah yang dekat disini, SMP 9 dan SMP 22. Tapi pun itu tidak semua dapat karena zonasi. Paling ada satu RT, yakni RT 04 itu lebih deket kalau tembak zonasinya. Kalau yang lainnya tidak dapat. Sehingga untuk mau masuk sekolah negeri, warga disini kesusahan," jelasnya.

Srikandi Golkar ini menyebut akan menampung semua aspirasi warga dan akan dibukukan oleh tim resesnya yang kemudian akan diperjuangkan bersama di DPRD Pekanbaru.

"Mudah-mudahan ada prioritas pembangunan sekolah di Kelurahan Sialang Sakti ini," tutupnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar